Home Terbaru Resmi! Suzuki Konfirmasi Kemungkinan Keluar dari MotoGP Mulai 2023

Resmi! Suzuki Konfirmasi Kemungkinan Keluar dari MotoGP Mulai 2023

Terbaru www.idnfeed.com live video May 12, 2022 3:57 pm


Resmi! Suzuki Keluar berasal dari MotoGP Mulai 2023
Alex Rins (Suzuki Ecstar) MotoGP Termas, Argentina 2022 / runganSport © MotoGP.

Suzuki Motor Corporation telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait rencana masa depan mereka, sedang berdiskusi dengan pengelola MotoGP, Dorna Sport dan juga serta menjelaskan situasi dibalik mengunduran diri mereka.

Le Mans, runganSport — Pabrikan asal Jepang, Suzuki tampil di MotoGP dengan nama tim Suzuki Ecstar, skuad pabrikan yg diperkuat dua pembalap muda Spanyol, Alex Rins dan juga serta Joan Mir.

Sayangnya, pabrikan Hamamatsu mesti mendiskusikan kelanjutan rencana mereka di Grand Prix setelah musim laga 2022 ini berakhir dengan alasan ekonomi.

Baca Juga :  Puan Minta Pemerintah Optimalkan Kuota dan Persiapan Pelaksanaan Haji 2022

Suzuki Motor Corporation telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait rencana masa depan mereka, sedang berdiskusi dengan pengelola MotoGP, Dorna Sport dan juga serta menjelaskan situasi dibalik mengunduran diri mereka.

Berikut konfirmasi resmi langsung berasal dari pihak Suzuki;

“Suzuki Motor Corporation sedang berdiskusi dengan Dorna mengenai kemungkinan penghentian partisipasi Suzuki di MotoGP pada akhir 2022.

Sayangnya, situasi ekonomi saat ini dan juga serta kebutuhan untuk memusatkan upayanya pada perubahan besar yg dihadapi dunia Otomotif di Tahun-Tahun ini, memaksa Suzuki untuk secara drastis mengurangi biaya terkait balap dan juga serta menggunakan semua sumber daya ekonomi dan juga serta manusianya di dalam mengembangkan teknologi baru.

Baca Juga :  WhatsApp Uji Fitur Baru untuk Mengatur Grup Seperti Pekerjaan atau Sekolah

Untuk alasan yg sama, Suzuki serta mempertimbangkan untuk menghentikan kegiatan balap lainnya.

Kami ingin mengucapkan terima kasih yg sebesar-besarnya kepada Tim Suzuki Ecstar kami, kepada semua pihak yg telah mendukung kegiatan balap motor Suzuki selama bertahun-Tahun dan juga serta kepada semua penggemar Suzuki yg telah memberikan dukungan antusiasnya kepada kami,” demikian pernyataan resmi dari Suzuki Motor Company, yg dirilis laman MotoGP.

Baca: Serangan Balik Ducati: Pembalap Lain Juga Menang dengan Tekanan Ban Dibawah Batas

Baca Juga :  Presiden Jokowi: Pemerintah telah bangun 1.900 km jalan tol sejak 2014

Pengumuman ini dirilis pad Kamis, 12 Mei pekan ini menjelang MotoGP seri Prancis di sirkuit Le Mans. (DN/eV)

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video selengkapnya :